Thursday, February 3, 2011

Melukis Payung

Bermula dari selembaran info Japanase Fair, nampak logo origami. Saya dan mba Ophie berharap ada kegiatan origami dan semacamnya di pameran tersebut. Baiklah, akhirnya kami : Mba Ophie, Aqeela, Kheira, kak Jijah, saya dan Alma pun meluncur bersama ke mall SKA - Pekanbaru.
Sampai di lokasi, awalnya yang nampak adalah pameran elektronik, mulai dari TV LED, Microwave, dll. Saya penasaran, tapi malah sempat berhenti di booth TV LED yang menyediakan alat peraga XBOX + sensor. Saya dan Alma akhirnya mencoba permainan tiga dimensi, loncat-loncat, gerak kanan dan kiri sampai keringatan. Lumayan sambil main + olahraga dan belajar koordinasi antar dua orang alias duet.
Perjalanan kami lanjutkan ke booth lainnya.Hei, nampak booth Origami !Yipiiieee, harapan kami jadi nyata ! Alma semula malu-malu mencoba, beberapa saat dengan ditemani bunda mulailah Alma melipat-lipat kertas origami. Sedangkan Aqeela sibuk menyusun meja tatakan origami :D akhirnya rebutan meja deh. Baiklah, kami lanjut perjalanan untuk sholat Zuhur terlebih dahulu, menenangkan kedua anak yang asyik rebutan meja :D
Selesai Zuhur, kami mendatangi booth Melukis Payung. Alma dan Aqeela semangat melukis payung, alhamdulillaah. Alma nampak telaten melukis bagian per bagian, walau pun pada awalnya satu kuas dia campur-campur pemakaiannya. Setelah diberitahu om penjaga booth, Alma pun paham penggunaan masing-masing kuas. Lanjutlah Alma melukis dengan asyiknya tanpa dibimbing sang Bunda (padahal swearrrrr, bundanya penasaran pengen ikut melukis !!! Alhamdulillaah dapat kesempatan itu ke-esok-an harinya, wkwkwkwk).
Setelah selesai melukis payung, maka payung-payung tersebut di-angin-angin-kan agar cat segera mengering. Sambil menunggu cat mengering, Alma dan Aqeela asyik menari payung. Alhamdulillaah, tak lama mengering catnya, kemudian payung pun ditutup dan dimasukkan ke dalam tas payung. Terima kasih yaaaa, dapat payung gratis, terutama belajar melukis payung dan eksplorasi warna (asik kan senang-senang yang gratisan hahahaha).

No comments:

Hi there, how are you ? ^_^