Monday, July 19, 2010

"Gimana sih cara anak HS bersosialisasi ?"

Sekedar catatan saja, "Gimana sih cara anak HS bersosialisasi ?"

misalnya, ala Alma, dengan siapa saja dan usia berapa saja.

Terusan blog yang sebelumnya, malam hari kami meluncur ke Pasir Muncang, penginapan antara Bogor - Sukabumi.

Selama perjalanan, alhamdulillaah Alma sungguh kooperatif, mungkin karena mobil tebengan sejukkk dan Alma sudah kenyang.

Sesampainya di sana, sudah ada beberapa rekan lebih dulu tiba.

Bunda dan Alma sekamar dengan dua orang Ibu dan satu anak berusia kurleb 1,5 tahun.

Terlihat Alma enjoy dengan anak tersebut, tidak menganggap sebagai anak kecil melainkan sebagai teman, ya ada saat sayangnya ya ada saat ngambeknya ;D

Malam itu kami lebih banyak ber-istirahat hingga pagi hari ...

Ibu2 kebagian bikin minuman panas Teh + Kopi, lagi-lagi Alma kooperatif melihat Bundanya di dapur hanya melihat-lihat saja kemudian bermain sendiri atau bersama temannya itu.

Setelah minuman siap dan sudah dibawa ke Aula tempat sarapan pagi, juga sudah wangiiii baik Ibu2 dan anak2 maka kami menuju ke Aula. Selama perjalanan by a walk dan di Aula alhamdulillaah Alma selalu kooperatif bahkan minta digandeng dengan tante hingga sarapan maunya sama tante dan akhirnya sama Bundanya :D

Setelah sarapan, kami jalan-jalan dan sempat menyeberangi jembatan bambu yang cukup bikin ketar-ketir, Alma pun digendong oleh Pakde. Sempat foto-foto dan tak lama kembali lagi membawa oleh-oleh stroberi - kebetulan ada bapak2 pembawa stroberi hendak melintasi jembatan. Kembali ketar-ketir menyeberangi jembatan bambu, dan Alma kembali digendong Pakde.

Balik ke kamar penginapan, istirahat menjelang waktunya ISOMA.

Kali ini, karena anak2 tidur dengan pulasnya setelah selesai jalan-jalan dan bermain, maka Bunda yang kebagian tugas menjaga dua anak yang sedang bobo pulas, sedangkan dua tante lainnya menuju Aula dan pulang membawa sekotak makan siang untuk Bunda dan Alma, terima kasih ya ? :)

Acara puncaknya malam hari, setelah makan malam, ....

Alma semula malu-malu.

Bunda coba katakan,sbb :

"Boleh kog Alma main orgen"

atau "Boleh kog Alma pegang mike"

atau "Alma boleh kog nari-nari di tengah ruangan",

alhamdulillaah Alma dengan senang hati dan PD.

Dan Alma akhirnya malah ikut nari dan nyanyi dengan tante, hingga dapat hadiah doorprize karena partisipasi Alma dalam acara tersebut.




Ya begini ini ala Alma bersosialisasi ;)

Dengan siapa saja dan usia berapa saja.

Alhamdulillaah.

No comments:

Hi there, how are you ? ^_^